-->

cara menyimpan tulisan halaman artikel blog ke format pdf

Cara menyimpan tulisan halaman artikel web ke format pdf - Simpan artikel ke format PDF mungkin sobat pernah melihat atau membaca suatu artikel yang menyediakan link download artikel tersebut dengan Format PDF agar pengunjung dapat mendownload dan membaca nya ketika sedang online, Nah untuk postinagn saya kali ini tidak lah membahas Bagaimana cara memasang link Download artikel format PDF, mungkin saya akan membahasnya lain waktu, tapi malam ini saya akan memberikan beberapa cara bagaimana menyimpan artikel halaman web/blog ke format PDF.
PDF

Cara yang akan saya share kali ini menggunakan fasilitas online yang tersedia di beberapa website, jadi kita tidak menulisnya secara manual yang "mungkin kali" merepotkan dan memakan banyak waktu, karna kalian termasuk saya pastinya sangat menyukai cara-cara yang simpel dan praktiskan..?hehehe
jadi kalau kita sudah merubah artikel atau halaman web/blog ke dalam format PDF pengunjung dapat langsung mendownload atau di print tanpa perlu mencatat lagi, karna katanya kan pengunjung adalah raja jadi kita harus melayani raja dengan baik dan di berikan kemudahan dalam membaca artikel kita atau pun untuk keperluan pribadi dll.

Ok kita mulai saja.
  • Untuk cara yang pertama kita akan menggunakan fasilitas Addons Mozilla Save as PDF1.5 silahkan download terlebih dahulu dengan cara klik Add To Firefox lalu klik Allow selanjutnya akan mungcul Pop-up klik Instal Now.
cara menyimpan tulisan halaman artikel web ke format pdf 1

kalau sudah restart mozilla kalian.
untuk cara menggunakannya silahkan klik yang berwarna biru di toolbar firefox kalian seperti gambar di bawah ini tunggu beberapa detik nanti akan keluar file download dan kalian dapat mendownload menyimpannya.
cara menyimpan tulisan halaman artikel web ke format pdf 2

  • Cara kedua ini lebih simpel lagi kalian hanya perlu mengcopy URL artikel yang ingin di jadikan Format PDF untuk membuat nya silahkan kunjungi web2pdfconvert.com lalu copy pastekan URL halaman blog/web yang ingin di jadi kan ke format PDF Lalu klik Convert to PDF silahkan tunggu beberapa saat sampai keluar tulisan Download PDF dan Save to google docs. silahkan pilih salah satunya.
cara menyimpan tulisan halaman artikel web ke format pdf 3

atau kalau kalian juga merubah ukuran format file PDF dengan cara mengklik tombol Options.

  • Nah untuk cara ketiga cara kerja hampir sama seperti cara kedua cuma bedanya kalian tidak bisa merubah ukuran format file PDF sesuka hati karna untuk memiliki fitur itu kalian harus mendaftar dan melakukan pembayaran.
cara menyimpan tulisan halaman artikel web ke format pdf 4

kalau ingin mencobanya silahkan mengunjungi websitenya pdfmyurl.com

cara menyimpan tulisan halaman artikel web ke format pdf 5

Dan yang lebih kerennya lagi kita bisa menambahkan gadget kedalam postingan atau di sidebar jadi seandainya ada pengunjung blog yang tertarik dengan artikel kita mereka tinggal menekan botton dan langsung mendownloadnya.
cara menyimpan tulisan halaman artikel web ke format pdf 6

untuk cara penggunaanya mungkin tidak perlu di jelasin la ya, pastinya aku rasa kalian juga akan mengerti, karna di situ sudah ada penjelasannya lengkap dengan tempat pemasangan jika ingin di letakkan di bawah atau atas postingan tinggal mengcopy kode  HTML nya saja.

Ok lah mungkin segitu aja beberapa cara menyimpan tulisan halaman artikel web ke format pdf,
Semoga dapat bermanfaat. Oya kalau suka dengan tulisan di atas jangan segan-segan mengklik like atau meng share tombol di bawah ini.
Terima kasih.


20 Responses to "cara menyimpan tulisan halaman artikel blog ke format pdf"

  1. Keren dan bermanfaat sekali postinganya. keep blogging sobat! :)

    ReplyDelete
  2. Wah keren ya, tapi kira2 kalo uda jadi PDF bisa diedit lagi gak ya??

    ReplyDelete
  3. oke gan,, makasih infonya,, ini sangat bermanfaat sekali buat saya??

    ReplyDelete
  4. Tips yang bermanfaat Gan, bisa baca secara ofline.
    Trimakasih Gan.

    ReplyDelete
  5. Wah hebat, artikel yang bermanfaat. Thank

    ReplyDelete
  6. oke gan,,, makasih ya sudah shering,,,

    ReplyDelete
  7. wah kalau untuk SEO ya tdk ada la sob,
    ini kan hnya untuk pengunjung agar dapat mendownload artikel kita dengan mudah atau ingin menyimpanya kedalam kompi atau flashdis supaya dapat di baca ketika offline

    ReplyDelete
  8. Tugas siang beres. dah jd foll jg ke-195. atas nm Lucu Dotkom. Follback Bos

    ReplyDelete
  9. Ini sungguh bermanfaat. Namun bagaimana kita memproteksi artikel yang kita jadikan pdf agar tidak di plagiat orang? atau agar artikel kita ini merupakan hak ekslusif kita ya?

    ReplyDelete
  10. @reachschools.org :
    wah kalau itu saya kurang tau juga sob,
    mungkin di butuhkan perngertian aja dari yg mendownload tersebut di gunakan untuk apa artikel kita.

    ReplyDelete
  11. Nah ini dia nih yang dicari.. dengan begitu kan kita bisa mengarsipkan tulisan kita buat nanti dibaca2 lagi atau mungkin aja ditambah dan dibundel...

    ReplyDelete
  12. Makasi buat ilmunya, saya masih bingung mau pindahin dokumen ke PDF

    ReplyDelete
  13. enak nih bisa gratis buat file pdf
    thank ya....

    ReplyDelete

Sebelum memberikan komentar harap di baca dulu


1. komen lah sesuai artikel yang sedang dibahas
2. Jangan Memasukan Link Aktif,
3. Komentar Singkat yang tidak relevan tidak akan di Publikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel