Cara Membuat cover timeline facebook menggunakan photoshop

Membuat cover timeline facebook menggunakan photoshop - Selamat malam sob, setelah kemaren saya membuat postingan tentang Emoticon Facebook Chat Rainbow Text Generator, Nah untuk kali ini Sesuai judul di atas kali ini saya akan menginformasikan Bagaimana Mana Cara Membuat Cover Timeline Facebook Menggunakan Photoshop, sehingga seolah-olah gambar tersebut mengecil.
Cara Membuat cover timeline facebook menggunakan photoshop 2

Ok kita langsung saja memulainya, disini saya menggunakan Photoshop CS3.
Yang pertama yang perlu kamu lakukan adalah menggambil Screen Shot profil Facebook kamu terlebih dahulu dengan cara klik PrtSc SysRq di bagian kanan atas keyboard, kalau belum tau caranya silahkan baca postingan saya sebelum nya Cara Mengambil Gambar dari Layar Komputer.

1. Pertama buka Photoshop, cari gambar yang ingin kamu jadi kan cover timeline facebook ubah ukurannya menjadi width 850 dan height 315.
2. Selanjutnya Buat Layer Baru Klik File > New atau Ctrl + N
saya membuat dengan ukuran width 850 dan height 315 seusuai ukuran cover timeline facebook.
photoshop 2

3. Klik Rectangular Merquee Tool atau tekan ( M ) lalu Seleksi gambar kamu tadi menggunakan Rectangular Merquee Tool atau tekan ( M )
Lihat gambar yang saya beri warna hitam,
Seleksi gambar 1

4. Lalu klik Ctrl + C untuk mengcopy nya dan paste kan di lebar kerja yang telah kamu buat tadi dengan cara klik Ctrl + V sebanyak 2x sehingga terdapat Layer 1 dan Layer 2.

5. Selanjutnya kita akan memperkecil gambarnya Di Layer 2 kamu klik Ctrl + T dan tarik kedalam di bagian samping2x gambar sesusai keinginan kamu dan kalau sudah klik saja 2 X,
Lihat gambar.
memperkecil gambar 1

6. Di gambar atas masih kita lihat gambar yang di layer 2 masih menutupi layer 1,
untuk mengakalinya, di layer 2 kamu klik Opacity lalu ubah 100% menjadi 30% agar gambar di layer 2 menjadi transparant,
Lalu klik lagi Rectangular Merquee Tool dan Seleksi gambar mengikuti foto di Layer 1 lalu klik Del
Lihat Gambar
Seleksi gambar mengikuti foto 1

Sehingga seolah-olah gambar di Layer 1 menimpa Gambar di Layer 2
seolah-olah gambar di Layer 1 menimpa Gambar di Layer 2

Ok sudah hampir jadi, kita tarik dulu rokok dan minum dulu teh nya..hehe
Lanjut.
7. Kalau sudah melakukan cara di atas sekarang klik Ctrl + J untuk menduplicate Layer 2 menjadi Layer 2 Copy, Lalu Klik lagi Ctrl + T dan lakukan seperti di atas Poin ke 5.

Lakukan cara di poin 7 tersebut beberapa kali sehingga menjadi seperti gambar di bawah ini.
hasil terakhir

Biasa nya semakin kecil akan semakin susah untuk menggesernya, untuk memudahkan tekan Ctrl lalu mulailah menggesernya hingga pas dimata.

Nah sekarang sudah selesai,
Bagaimana mudah bukan.? sebenarnya kamu bisa mengkreasikan sendiri bagaimana bentuk efek nya dengan cara rubah gaya posisi tarikannya..
Ok lah mungkin segitu aja dulu Cara Membuat cover timeline facebook menggunakan photoshop,
semoga dapat bermanfaat ,dan kalau ada pertanyaan silahkan komentar di bawah ini


25 Responses to "Cara Membuat cover timeline facebook menggunakan photoshop"

  1. mantap artikelnya mas... semangat berbaginya salut saya :) sukses terus mas ya :)

    ReplyDelete
  2. wah.. keren bgt ya... :D
    makasih tutorialnya.. ^^

    ReplyDelete
  3. Kreen nih sob cara buat timeline,,, boleh juga nih dipraktekan untuk mendesain timeline tweeter selain facebook...

    ReplyDelete
  4. Pertama neh mau koment bro, kalau saya masih setia dengan gambar biasa aja bro, kalau mas tau cara banyakin like nya fan page, tolong dibagi hehehe

    ReplyDelete
  5. maksudnya gmna itu sob,sya msih belum ngerti

    ReplyDelete
  6. @afrilla adhitya maksud nya mendesain gambar timeline profil facebook sendiri sob..

    ReplyDelete
  7. wow keren sob, puyeng ngeliatnya

    ReplyDelete
  8. Terima kasih infonya sekarang timeline saya menjadi bagus

    ReplyDelete
  9. wuuiiihh.. keren nih sob.. :)

    tugas beres disini sob.. :D

    ReplyDelete
  10. walau jarang buka fb..kyanya asoi..nih sob..buat di coba... :)
    keren...
    mav telat hadir.... ya sob...jaringan ga bersahbt...hehe

    ReplyDelete
  11. Bagus banget bisa di praktekkan di FB saya
    terima kasih infonya

    ReplyDelete
  12. keren ini sob. jadi ngepas ukuranya kalau buat sendiri..hehehe

    terimakasih sob akan saya coba. sekalian melaksanakan tugas tengah malem.

    ReplyDelete
  13. cara yang simple sob,tinggal mengecilkan layer yang sudah di copy tadi,terus sesuaikan dech,..hahay.......hadir menyelesaikan misi ya :)

    ReplyDelete
  14. Mantafff tipsnya. Ijin nyobain gan..

    ReplyDelete
  15. Gitu ya gan. mantap deh tipsnya.. cobain ya gan.

    ReplyDelete
  16. wah,.,., makasih gan,., bagus bangeet.,
    jangan lupa kunjungan disini

    ReplyDelete
  17. keren makasi mas sob buat tutor nya
    mw dicoba dulu
    :D

    ReplyDelete
  18. makasih atas infonya langsung di coba dulu :D

    ReplyDelete
  19. Ada cara yang lebih raktis gak, misalnya bisa download dan tinggal di upload ke timeline..maklum gak ngerti ngoperasiin Photoshop he,he,he

    ReplyDelete

Sebelum memberikan komentar harap di baca dulu


1. komen lah sesuai artikel yang sedang dibahas
2. Jangan Memasukan Link Aktif,
3. Komentar Singkat yang tidak relevan tidak akan di Publikasikan.