-->

Mengatasi duplicate meta descripstion dan title tags (100% Ampuh)

Cara Mengatasi Duplicate Meta Description dan title tags - Dalam dunia ilmu seo sering saya membaca orang telah banyak membahas efek buruk dari duplicate meta deskripsi maupun meta title tags, ya walau pun saya sendiri kurang begitu paham dalam dunia seo namun dampak dari duplicate meta deskripsi maupun meta title tags ini akan terlihat dari posisi postingan di serp yang melemah, karena search engine seperti google akan menganggap postingan kita sebagai duplicate konten. Sama seperti hal nya duplicate meta tags google juga sangat tidak menyukai blog yang terdapat banyak broken link atau link rusak, baca Cara menghapus broken link di blog.
Cara Mengatasi Duplicate Meta Description dan title tags

Umumnya yang sering terjadi di blog yang memakai blogspot duplicated deskripsi maupun title tags di akibatkan oleh googlebot yang mengindeks ?m=0 dan archive, untuk archive sendiri sebenarnya blogger sudah menyiapkan cara yang dapat kita gunakan untuk tidak mengindeks nya dengan cara pergi ke dasbor blog > Preferensi Penelusuran > Tag Header robot khusus, disitu kamu bisa mensetting nya untuk menyuruh atau perintahkan robot search engine untuk tidak mengindeks atau mengcrawl archive.
atau dengan cara memasang
Disallow: /*archive.html di Robot.txt Khusus,
Atau bisa juga memasang
<meta content='NOARCHIVE' name='robots'/> di HTML blog.

sedang kan untuk ?m=1 atau ?m=0 versi mobile nya ini lah yang paling banyak menyebabkan duplicate deskripsi dan title tags diblog setelah archive "ini menurut saya". Untuk mengatasi nya mungkin kamu bisa memasukan
Disallow: /?m=1
Disallow: /?m=0
Di dalam Robot.txt khusus.

atau kamu bisa mengikuti robot,txt saya untuk mengatasi duplicate yang di akibatkan oleh ?m=0 dan archive, yang sudah saya buktikan bagaimana efeknya setelah menggunakan beberapa syntax di bawah ini.

User-agent: Googlebot
Disallow: /?m=1
Disallow: /?m=0
Disallow: /*?m=1
Disallow: /*?m=0
Disallow: /*?
Disallow: /search
Disallow: /*archive.html
Allow: /atom.xml?*
Allow: /

User-agent: *
Disallow: /?m=1
Disallow: /?m=0
Disallow: /*?m=1
Disallow: /*?m=0
Disallow: /*?
Disallow: /search
Disallow: /*archive.html
Allow: /atom.xml?*
Allow: /

Sitemap: http://eflianda.blogspot.com/atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500

Ganti yang berwarna merah dengan URL blog kamu atau ganti dengan sitemap kamu.
Kenapa ada 2.?
yang pertama di khususkan untuk bot google User-agent: Googlebot
dan yang kedua untuk Semua/Seluruh bot search engine User-agent: *
Disallow: /?m=0 untuk menyuruh bot memblokir /melarang URL yang memiliki akhiran ?m=0
Disallow: /*?m=0 untuk memblokir atau melarang seluruh URL yang mengandung ?m=0
Disallow: /*archive.html untuk melarang bot mengindeks archive
Disallow: /search ini boleh digunakan juga boleh tidak ini untuk melarang/memblokir mesin pencari yang ada di dalam blog untuk di indeks
Allow: /atom.xml?* untuk mengurangi terjadi nya masalah saat mengirim sitemap di webmaster search engine dan di izinkan untuk di indeks.
dan terakhir Allow: / untuk mengizinkan bot search engine mengindeks homepage atau halaman depan,

Sebenarnya banyak yang bisa ditambahkan di robot.txt ini mana yang boleh untuk di indeks dan mana yang tidak boleh, sebagai contoh google.com/robot.txt kamu akan melihat berapa banyak yang di gunakan google untuk memblokir dan mengiznkan apa yang boleh di indeks dan mana yang tidak.
itu lah yang dulu sering saya lakukan ketika ingin menguji robot.txt saya dengan cara mengintip/survei robot.txt web atau blog orang lain dan akhirnya mendapatkan hasil seperti syntax di atas.

Nah kalau kamu tidak percaya hasil dari percobaan saya tentang Duplicate Meta Description dan title tags ini saya buktikan dengan screen shot yang di ambil dari beberapa tanggal. Klik Gambar agar lebih jelas.
di bawah ini di ambil ketika tanggal 19 Desember 
19 Desember 2012

dan ini di ambil tanggal 22 Desember
22 Desember

dan yang terakhir ini diambil ketika tanggal 14 januari
14 januari

yang terakhir ini saya ambil karena baru teringat bulan lalu ketika melalukan percobaan terhadap robot,txt saya dan ternyata hasilnya sangat memuaskan.

Kenapa hasilnya sangat lama baru terlihat.? mungkin itu yang ada di pikiran kalian bukan.?
Ya, karna googlebot membutuhkan waktu untuk mengcrawl seluruh isi dalam blog mana yang boleh di ikuti dan mana yang tidak di perbolehkan dan akan menampilkan hasil nya di google webmaster, ini sama seperti pertama kali kamu membuat blog pasti tidak akan lansung terindeks dan langsung bisa melihat blog kamu di search engine bukan.

Ok lah mungkin segitu aja dulu yang dapat saya sampaikan dalam Cara Mengatasi Duplicate Meta Description dan title tags ini, Semoga dapat bermanfaat.
Dan kalau ada yang tidak setuju dangan cara penulisan syntax robot.txt saya silahkan ngomel-ngomel di bawah..


46 Responses to "Mengatasi duplicate meta descripstion dan title tags (100% Ampuh)"

  1. Sangat bermanfaat mbak bagi saya sebagai pemula.

    Terima Kasih

    ReplyDelete
  2. Yang jelas dengan membaca postingan ini dapat menjadi pencerahan bua saya dan agak paham, pokoknya sangat menarik dan bermanfaat sekali gan
    Terima kasih sudah berbagi

    ReplyDelete
  3. OK sob, saya coba praktekkan dulu pada blog saya coz saya sementara cari2 solusi tentang hal ini... :D

    ReplyDelete
  4. hasil nya lumayan cepat juga yah bro...
    mantap nih..

    ReplyDelete
  5. wah tips nya mantabs nih GAN...
    izin nyoba dulu ya biar nggak duplicate meta description nya
    makasih ya atas tips nya...
    keep update ya GAN...

    ReplyDelete
  6. mesti baca berulang...biar paham nih postingnya sob hehe...
    maklum cuma bisa tulis langsung publish deh...

    ane BM dulu aja ya sob...
    da waktu senggang..baru ane goyang...
    trims sob :)

    ReplyDelete
  7. makasih nich infonya... bagus dan bermanfaat ... mau cobain langsung test drive ke webmaster.. mudah2 sembuh nich blog kepunyaanku.

    ReplyDelete
  8. Makasih banyak gan atas Infonya Semoga bermanfaat ya gan *Thankss

    ReplyDelete
  9. benar benar ilmu yang bermanfaat, sekarang jadi tambah tau lagi Gan.
    makasih ilmu nya Gan.

    ReplyDelete
  10. Infonya Patut di praktekkan nie..
    thank infonya Gan...

    ReplyDelete
  11. Ilmu yang bermanfaat Sob. saya akan coba nih. Thnx udah share ilmunya. :)

    ReplyDelete
  12. cara tau klo blog kita duplicate meta description gmna ya?

    ReplyDelete
  13. informasi yang bagus dan menarik beud untuk disimak

    ReplyDelete
  14. mantep sob :D
    lumayan buat nyari duplicate"
    :)

    ReplyDelete
  15. langsung ane pasang bos di webmaster ane :D

    ReplyDelete
  16. saya masih sering bingung, sebenernya meta tags itu perlu ga sih?

    ReplyDelete
  17. @desain website murah Saya kira perlu,,
    dengan ini kita bisa mencegah robot untuk mana yang boleh di indeks dan mana yang tidak boleh,
    jangan kan blog/web, google saja juga menggunakan itu,
    kalau tdk percaya silahkan buka google trus tambahkan /robot.txt di belakang nya,,

    ReplyDelete
  18. sip neh, ane cobain dulu gan, masalah duplicat emang bkin pusing

    ReplyDelete
  19. nice info gan, ini artikel yang jarang di postingkan. tapi disini ada. thx karena saya perlu ini

    ReplyDelete
  20. terima ksih atas infonya

    ReplyDelete
  21. mantap tnann...sangat bermanfaat ni. terimakasih sudah posting yang seperti ini.

    ReplyDelete
  22. makasih gan infonya asli keren sekali,,memang ini yang saya butuhkan karena saya cek di webmaster tool,,sudah ada 14 duplicat deskripsinya n titlenya,,bkin pusing aj,semoga setelah menerapkan cara ini bisa teratasi semua,,slam sukses

    ReplyDelete
  23. wih nice posting, thanks gan info nya. mau dicoba dulu

    ReplyDelete
  24. Kalau m=0 dan m=1 didisallow, Pengaruh gak ke hasil pencarian di mobilephone?

    ReplyDelete
  25. berarti robot.txt yg lama langsung ditimpa dengan yg baru seperti milik saputra ya.. oke segera dicoba deh

    ReplyDelete
  26. terimakasih, ini adalah artikel yang saya cari - cari, nice posting bro !

    ReplyDelete
  27. wah masih bingung bingung mbak maklum nuwbie

    ReplyDelete
  28. Ini yang ane cari-cari nihh, thanks ya gan infonya :)

    ReplyDelete
  29. terimakasih mas admin , atas share mengatasi duplicate meta descripstion. Sangat bermanfaat, sukses !! dan salam kenal

    ReplyDelete
  30. robots.txt diatas error sob, susunannya kurang tepat

    ReplyDelete
  31. Terima kasih banyak tipsnya teman.

    ReplyDelete
  32. wah.. boleh nih gan infonya..
    punya saya juga banyak duplikatnya..
    akan saya coba gan
    terima kasih..

    ReplyDelete
  33. makasih atas infonya gan
    ane ngerasa terbantu

    ReplyDelete
  34. ternyata blog archive saya muncul di search engine google bang.. sekarang sudah saya setting sesuai dengan tutor diatas.. thanks yah bang

    ReplyDelete
  35. terima kasih tutorialnya langsung saya praktekin aja.

    ReplyDelete
  36. Terimakasih gan... sudah saya pasang... mungkin butuh 2-3 hari untuk lihat hasilnya... mudah2an blog saya terhindar dari duplikat konten...

    ReplyDelete
  37. Saya coba dulu ya

    ReplyDelete
  38. Gan,,, ane mau tanya...
    Nimpa sintax robot txtnya di Webmaster google...kah?

    atau di preferensi penelusuran >> Robot.txt khusus... ane msh newbie gan...

    Terimakasih sebelumnya ^^

    ReplyDelete
  39. mbak, bagaiman caa mengatasi tag udl yang hilang,apakah sama dengan cara tersebut?

    ReplyDelete
  40. gan sudah beberapa kali saya menghapus url tag juduj duplikat dengan webmaster, namun sampai sekarang tag judul duplikat tersebut belum hilang juga. menurut agan bagaimana cara menghapus tag judul duplikat seperti ini /2013/10/cara-pdkt-yang-ampuh-dan-berhasil.html?m=1

    ReplyDelete
  41. duplikate meta tag ini memang sangat nyebelin

    ReplyDelete
  42. terimakasih gan, sangat berguna, sebab duplikat ini selalu muncul di webmaster tool

    ReplyDelete
  43. Terima kasih mbak.. sangat mencerahkan

    ReplyDelete

Sebelum memberikan komentar harap di baca dulu


1. komen lah sesuai artikel yang sedang dibahas
2. Jangan Memasukan Link Aktif,
3. Komentar Singkat yang tidak relevan tidak akan di Publikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel